16 Oktober 2009

TUHAN AKAN MELAKUKAN KEPADA ANDA TEPAT SEPERTI APA YANG ANDA UCAPKAN


Pernahkah anda membayangkan mengapa mulut kita diciptakan di depan dan bukan di belakang kepala kita. Seorang pembicara di sebuah seminar yang saya ikuti pernah mengatakan bahwa, Allah menciptakan mulut kita di depan agar pada saat kita mengucapkan sesuatu kita akan berjalan maju untuk memenuhi apa yang kita ucapkan. Allah tidak menciptakan mulut di belakang kepala kita agar kita tidak mengucapkan hal2 yang membawa kita ke masa lalu kita dan membuat kita gagal. Ia Ingin kita mengucapkan mengenai masa depan dan hal-hal yang luar biasa bagi kita karena untuk itulah kita telah diciptakan.

Dalam artikel-artikel sebelumnya kita telah membaca bahwa apa yang kita ucapkan itu yang akan kita dapatkan dalam hidup, hal tersebut menegaskan bahwa betapa berkuasanya mulut kita. Itu sebabnya kita perlu berhati-hati terhadap apa yang kita ucapkan pada diri kita, kepada pasangan kita dan kepada anak-anak kita.
Dalam perenungan saya beberapa hari belakangan ini membawa saya kepada 2 bagian ayat dalam ALkitab yang sangat menegur dan meyakinkan saya akan kebenaran ini (apa yang kita ucapkan itu yang akan kita terima) yaitu dalam Bilangan 14:28;
“Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. (NLT) Now tell them this: 'As surely as I live, I will do to you the very things I heard you say. I, the LORD, have spoken!”

Dalam konteks cerita tersebut, Allah melakukan kepada kesepuluh pengintai dan seluruh keturunannnya yang telah menyampaikan kabar busuk kepada seluruh Israel persis seperti apa yang mereka ucapkan. (Bilangan 13:28-29; 32-33 bdkn Bilangan 14: 29-30)
Berbeda dengan Kaleb dan Yosua serta seluruh keturunan mereka, Tuhan juga melakukan kepada mereka tepat sesuai dengan apa yang mereka katakan dihadapan Tuhan (Bilangan 13:30; 14:6-9 bdkn Bilangan 14:24, 30b, 38)

Ayat yang lain adalah Markus 11:23,
“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.”
Apa yang kita ucapkan itulah yang akan terjadi atau itulah yang akan kita dapatkan dalam hidup kita.

Jadi sahabat, Berhati-hatilah dengan apa yang anda ucapkan karena apa yang anda ucapkan itu yang akan terjadi bagi anda dan apa yang anda ucapkan dihadapan Tuhan itulah yang akan Tuhan lakukan bagi anda.
Namun saya juga mendorong anda setiap hari untuk mengucapkan hal-hal yang luar biasa bagi diri anda dan kehidupan anda.

Saya mendorong anda untuk melakukan beberapa hal sederhana di bawah ini dengan baik setiap hari:
1. Catatlah paling sedikit 3 hal yang luar biasa tentang diri anda dan ucapkan itu setiap hari.
2. Catatlah paling sedikit 3 impian terbesar anda untuk diri anda dan ucapkanlah itu setiap hari.
3. Catatlah paling sedikit 3 impian terbesar anda untuk keluarga dan anak-anak anda (masa depan mereka) dan ucapkan itu setiap hari.
4. Catatlah paling sedikit 3 impian terbesar anda untuk pelayanan, pekerjaan dan keuangan anda dan ucapkan itu setiap hari.

Lakukanlah itu setiap hari dengan landasan bahwa ” apa yang anda ucapkan itu yang akan terjadi bagi anda dan apa yang anda ucapkan dihadapan Tuhan itulah yang akan Tuhan lakukan bagi anda.”

Tidak ada komentar: