09 Oktober 2009

BERHATI-HATILAH DENGAN PERKATAAN YANG ANDA UCAPKAN BAGI DIRI ANDA.


Markus 11:23 (MKJV), For truly I say to you that whoever shall say to this mountain, Be moved and be cast into the sea, and shall not doubt in his heart, but shall believe that what he said shall occur, he shall have whatever he said.

Terkadang dalam kehidupan ini dengan banyaknya kesulitan yang sering kita hadapi, sangat mudah bagi kita untuk mengucapkan kata-kata yang isinya pengeluhan dan bahkan lebih parahnya lagi mengutuki diri sendiri.
Kita mengeluh dengan mengatakan, hidup saya ini susah, lebih susah dari orang lain, saya tidak mungkin jadi orang sukses, saya tidak mungkin berhasil, saya tidak mungkin dapat jodoh, saya tidak mungkin bisa memiliki masa depan yang lebih baik, saya memang ditakdirkan untuk hidup susah, susah dan susah. Jangan heran jika pada akhirnya yang anda dapati dalam kehidupan anda adalah anda susah, anda sengsara, anda tidak berhasil dll. Karena itulah yang anda katakan kepada diri anda dalam pengeluhan anda (YOU REAP WHAT YOU SOW). Sehingga anda menerima hasil, dari perkataan anda sendiri untuk hidup anda. Berhentilah mengucapkan kata-kata negative bagi diri anda, semangatilah dan doronglah diri anda dengan kata-kata yang positif. Sebab anda diciptakan luar biasa oleh Tuhan dengan kemampuan dan potensi yang luar biasa. Janganlah berusaha membandingkan diri anda dengan orang lain supaya jangan anda mulai berkata bahwa anda tidak lebih baik dari mereka.
Citra diri seseorang akan terbentuk dari banyak faktor. Namun demikian, salah satu faktor yang sangat mempengaruhi citra diri seseorang adalah lewat perkataan. Mengetahui kebenaran ini, hendaknya kita mulai berhati-hati dengan apa yang kita katakan. Berpikirlah sepuluh kali atau bahkan seratus kali sebelum kita mengucapkan sesuatu. Jangan pernah mengucapkan sesuatu sampai kita yakin bahwa bahwa apa yang kita katakan adalah sesuatu yang bersifat membangun dan positif.
Jika selama ini anda sering mengatakan kepada diri anda ”I am NOBODY” ubahlah dengan mengatakan sebaliknya ”I am SOMEBODY”. Saya istimewa, saya luar biasa, saya diciptakan dahsyat oleh Tuhan, saya dapat melakukan perkara besar bersama dengan Allah, saya adalah keturunan yang diberkati, saya memiliki masa depan yang lebih baik, saya memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa, saya pasti berhasil, dll. Kiranya kata-kata seperti itulah yang kita ucapkan kepada diri kita setiap hari, agar kita menuainya juga bagi diri kita.
Ingat!! Apa yang kita ucapkan kita akan memilikinya dalam hidup kita (……he shall have whatever he said, Markus 11:23)

Selamat menjalani hari ini dan menjadi orang yang berbahagia dan membahagiakan orang2 disekeliling anda dengan berhati-hati mengucapkan sesuatu terhadap diri anda sendiri.

"Kata-kata adalah senjata potensial yang menyebabkan segalanya, baik atau buruk". -Manly Hall

Tidak ada komentar: