13 September 2010

BETTER TOGETHER 4 TODAY:

Peter Drucker : 60% dari semua masalah manajemen adalah komunikasi cacat
Penasihat perkawinan : Separuh perceraian diakibatkan oleh komunikasi yang cacat
Ahli kriminologi : 90% penjahat punya kesulitan dalam berkomunikasi.

Les Giblin berkata; Keberhasilan dan kebahagiaan kita sebagian besar tergantung pada kemampuan kita berhubungan dengan orang lain secara efektif.
Jika kita ingin sukses dan bahagia maka kita perlu mengembangkan skill, bagaimana berhubungan baik dengan orang lain termasuk mereka yang paling menyulitkan sekalipun.
Jika anda bertanya bagaimana caranya? Maka Kunci pertama untuk berhubungan baik dengan orang lain adalah menaruh diri kita di tempat orang lain dan bukannya menyuruh orang lain berada di tempat mereka sendiri.

“Perlakukanlah orang lain dengan cara anda ingin diperlakukan”

 Dengan Memberi dorongan. Orang yang paling bahagia adalah mereka yang telah menginvestasikan waktu mereka untuk orang lain.
 Dengan Menghargai. Tahukah Anda bahwa orang lain akan lebih menghargai orang yang menghargai mereka? Nah, sebelum kita menuntut orang lain menghargai kita, kita perlu terlebih dahulu menghargai mereka. Kuncinya hanya satu: buat orang lain merasa penting dan berharga.
 Dengan Memaafkan. Hampir semua masalah emosional dan stress berasal dari pertikaian yang tidak terselesaikan dan kegagalan menjalin hubungan yang benar dengan orang lain.
 Mendengarkan. Untuk menyentuh hati seseorang, seorang harus bisa mendengarkan apa yang ada dihati orang lain lebih dahulu. Semua orang ingin didengarkan.

Tidak ada komentar: