02 November 2010

PELAJARAN KEHIDUPAN DARI MENTAWAI



Bayi ini berumur 1 bulan. Hanya ia sendiri dari keluarganya yang selamat dari terjangan tsunami di Mentawai. Ia kehilangan kedua orang tua dan sanak familinya. Oleh tim relawan yang menemukannya, kemudiaan ia diberi nama Tegar Imanuel. Bayi ini mendapatkan anugrah luar biasa dari sang Pencipta sehingga selamat dari maut dan masih hidup. Secara akal sehat, sangat tidak mungkin ia bisa selamat, wong orang dewasa saja banyak yang meninggal apa lagi bayi dengan usia 1 bulan yang tidak bisa berlari, memanjat pohon atau berpegangan pada sesuatu, tapi itulah anugrah dari Allah sang Pencipta.

Sahabat, beberapa pelajaran dan perenungan yang sangat berharga buat saya dengan apa yang di alami oleh Tegar Imanuel dan saya ingin bagikan kepada sahabat semua:
1. Bersyukurlah kepada Allah jika anda masih diijinkanNya menikmati hidup hari ini, itu semua hanya karena anugrahNya, bukan karena kita kaya, kita hebat, kita orang baik dsb.
2. Jika anda masih diijinkan olehNya hidup hari ini, itu berarti bahwa Ia masih memiliki rencana yang luar biasa yang belum selesai bagi hidup anda. Ia ingin agar anda bertumbuh menjadi pribadi yang maksimal sesuai dengan potensi dan kemampuan anda seperti yang Ia inginkan. Ia ingin anda tidak saja sekedar hidup, tapi menghidupi hidup ini dengan bijak dan berjuang mencapai impian dan cita-cita anda sehingga hidup anda berguna bagi banyak orang.
3. Satu-satunya hari yang kita miliki adalah hanya HARI INI. Kita tidak bisa kembali ke hari KEMARIN dan kita tidak tahu apakah kita masih hidup ESOK HARI atau tidak. Kita bisa dipanggil Tuhan kapan saja dan dengan cara apa saja. Itu sebabnya, hiduplah dengan baik HARI INI. Berhentilah melakukan kejahatan dan semua hal2 negatif hari ini yang merugikan diri anda, orang lain dan melukai hati Penciptamu. Jadilah pembuat sejarah (HISTORY MAKER) bagi diri anda dan dunia anda, sehingga jika saatnya tiba, saat anda dipanggil oleh sang Pencipta, anda mati secara terhormat dan banyak orang akan menangisi kepergian anda karena kehidupan anda telah memberikan dampak yang positif bagi hidup mereka. Ingat Siapa anda hari ini (dan semua yang anda lakukan) menentukan hari esok anda.

Tidak ada komentar: