03 November 2010

MENGAPA SAYA MASIH HIDUP?


Ada begitu banyak cerita mengharukan dari bencana gempa dan tsunami yang terjadi di Mentawai yang menewaskan lebih dari 400 nyawa. Ada juga mereka yang selamat dari bencana tersebut dengan cara yang ajaib.
Seperti seorang bayi berumur 1 bulan yang selamat meskipun seluruh keluarganya meninggal. Ada pula cerita mengenai seorang pria yang selamat karena nyangkut di pohon durian, meskipun ia kehilangan ibu dan anak perempuannya. Cerita yang lain, ada sesosok bayi mungil berusia tiga minggu ditemukan selamat mengapung diatas parit di Desa Munteh Baru-Baru, Pagai Utara, Kepulauan Mentawai. Sementara itu keluarga dari bayi itu seluruhnya tewas. Kisah yang lain, seorang bocah berumur tiga tahun yang diketahui bernama Azizah itu ditemukan tersangkut di atas pohon dalam keadaan hidup. Dan masih banyak lagi cerita yang lain mengenai mereka yang selamat.
Cerita mereka mungkin mengharukan dan membuat kita menangis bahagia. Namun pernahkah anda bertanya mengapa mereka masih di berikan kesempatan hidup oleh sang Pencipta? Atau lebih sederhana, mengapa mereka masih hidup? Pertanyaan ini terus bergejolak di dalam hati saya dalam seminggu terkahir ini. Saya berharapa mereka yang selamat dapat mengajukan pertanyaan ini bagi diri mereka sendiri. Saya kemudian bertanya pada diri saya, Mengapa saya masih Hidup? Mengapa anda masih hidup? Apakah ini semua hanya sebuah kebetulan? Saya yakin, tidak.
Semua kita pernah punya pengalaman hampir mati karena sesuatu, mungkin karena penyakit, karena narkoba, karena kecelakaan, karena kebakaran dll. Tapi pada akhirnya kita selamat dan masih hidup hingga hari ini. Pernahkah anda bertanya, mengapa saya masih hidup?
Mengapa saya masih hidup? Bagi saya itu karena Tuhan masih memiliki agenda yang belum selesai dengan saya. Ia masih memiliki rencana yang LUAR BIASA yang telah Ia persiapkan bagi saya. Mungkin kita tidak memahaminya sekarang, namun suatu hari nanti kita akan menyadarinya jika kita tetap berjalan di dalam kehendakNya. Ia ingin kita tidak menjadi seorang yang sekedar hidup tetapi benar-benar menghidupi hidup ini dengan baik dan dapat memaksimalkan semua potensi dan kemampuan yang diberikan kepada kita sehingga hidup kita akhirnya berguna bagi diri kita dan bagi orang-orang di sekeliling itu.
Itu sebabnya, jika Tuhan masih memiliki agenda bagi hidup anda maka alam, maut, kecelakaan, bencana, penderitaan bahkan orang-orang yang ingin berbuat jahat terhadap anda dengan merendahkan, menyingkirkan, membuang bahkan menghancurkan anda tidak akan pernah bisa menghentikan rencana Allah bagi hidup anda.
Jika setiap anda bangun pagi dan masih bernapas itu berarti bahwa Tuhan masih memiliki agenda yang belum selesai dengan anda, oleh karena itu separah apapun keadaan anda saat ini bukanlah suatu alasan untuk tidak dapat meraih sukses. Selama anda memiliki keyakinan, kegigihan, keberanian, dan semangat yang selalu menggelora, harapan untuk meraih sukses itu selalu ada. Anda sendirilah yang menentukan nasib anda dan menjadi seperti apa yang anda inginkan. So, Be the BEST that you can.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bener bgt bang. Tuhan selalu punya cara yg ajaib buat setiap orang. Dia punya mimpi-mimpi indah buat setiap kita. walopun gak punya pengalaman hampir atau mau mati tapi saya merasa tuhan punya hak untuk ambil nyawa saya kapanpun Dia mau.supaya tiap hari tetap semangat melayani Dia, saya mikirnya mau mati aja tiap detik. belajar bersyukur dan melayani tiap hari.
jadi ingat ilustrasi tentang uang yg walaupun diinjak2, dikucek2, dibuat gak rapi dan kotor sekali pun dia tetap uang yg bernilai. sadar bgt bahwa hidupku juga begitu. sangat berharga di mata Tuhan. Gbu ^^