22 Desember 2009

MEMILIKI KEHIDUPAN YANG INDAH DAN MENYENANGKAN (Bag. 2)



2. Ingatlah bahwa kehidupan adalah sebuah sekolah kehidupan dan anda ada untuk belajar, lewati dan hadapi semua ujian anda. Masalah adalah bagian sederhana dari kurikulum kehidupan.
Ada banyak pelajaran-pelajaran berharga dalam hidup ini yang kita dapatkan melalui pengalaman hidup. Haruslah kita ingat bahwa tidak ada yang terjadi secara kebetulan dalam hidup ini. Jika sesuatu terjadi pada anda maka Allah punya maksud ilahi yang luar biasa bagi hidup anda. Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.
Kita tidak pernah dijanjikan bahwa kehidupan akan berjalan dengan mudah. Kehidupan adalah serangkaian masalah. Setiap kali anda berhasil memecahkan satu masalah, masalah lain sudah menanti untuk muncul. Allah menggunakan orang, keadaan, dan berbagai peristiwa untuk membentuk dan mengajar kita tentang berbagai pelajaran berharga mengenai Dia, diri kita dan orang lain.
Dalam sekolah sekuler biasanya kita belajar dulu, baru ujian diberikan, setelah itu kita baru bisa naik kelas. Namun dalam sekolah kehidupan sangatlah berbeda, biasanya ujian (Baca: Masalah, kesulitan dan tantangan hidup) diberikan terlebih dahulu, setelah itu kita diberi kesempatan untuk belajar dari setiap ujian yang kita hadapi, baru kesempatan untuk naik kelas kita miliki.
Jika kita mampu melewati sebuah ujian kehidupan maka selalu ada bonus, upah atau hal-hal yang berharga yang kita dapatkan. Sebaliknya jika kita tidak lulus dari sebuah ujian kesulitan maka kita akan mengulang atau mengalami kesulitan yang sama terus-menerus hingga kita lulus ujian tersebut. Jika setiap kali kita mengalami ujian kemudian kita meresponi dengan posisitf maka hasilnya adalah ekspansi, entah itu karakter kita yang bertumbuh, cara berpikir kita, kedewasaan kita, pekerjaan kita semuanya akan mengalami pertumbuhan.

BERSAMBUNG..........

Tidak ada komentar: