21 Desember 2009

MEMILIKI KEHIDUPAN YANG INDAH DAN MENYENANGKAN (Bag. 1)


Semua kita menginginkan kehidupan yang indah dan menyenangkan. Kehidupan yang dijalani dengan indah dan memberi keindahan bagi lingkungan sekitar kita. Bukankah kita telah diciptakan dengan begitu indah oleh sang pencipta?
Mari jalanilah kehidupan anda dengan indah dan menyenangkan bagaikan bunga yang memberi keindahan kepada orang-orang disekitar anda.
Untuk memiliki kehidupan yang indah, lakukanlah beberapa hal berikut ini:

1. Setiap hari hiduplah dengan TUJUAN.
Tujuan hidup Anda adalah sesuatu yang memberi Anda alasan untuk hidup, alasan mengapa Tuhan menempatkan Anda di dunia.
Jika anda tidak memiliki tujuan maka anda sedang menghabiskan waktu untuk mengerjakan yang salah dan tidak bisa menjadi yang terbaik. Tuhan telah menciptakan kita masing-masing dengan makud-maksud tertentu.
Perubahan-perubahan yang mengagumkan akan terjadi dalam kehidupan anda ketika anda mulai menjalaninya dengan suatu tujuan. Harapan sama pentingnya seperti udara dan air bagi kehidupan anda. Anda membutuhkan harapan untuk bertahan hidup. Harapan muncul karena adanya tujuan.
Tujuan hidup menetapkan apa yang anda kerjakan dan apa yang anda tidak kerjakan. Tujuan anda menjadi patokan yang anda pakai untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan mana yang penting dan mana yang tidak. Tanpa suatu tujuan yang jelas anda tidak memiliki dasar dimana anda melandasi keputusan anda, membagi waktu anda dan menggunakan sumber daya anda.
Tujuan itu akan memusatkan usaha dan energi anda pada apa yang penting. Anda menjadi efektif karena bersikap selektif. Jangan pernah mengacaukan antara AKTIVITAS dengan PRODUKTIFITAS. Banyak orang terlalu sibuk dengan begitu banyak aktifitas tetapi tidak menjadi produktif karena tidak memiliki tujuan yang jelas. Anda bisa sibuk tanpa memiliki tujuan.
Tujuan selalu menghasilkan keinginan yang kuat. Tidak ada yang bisa membangkitkan energi seperti tujuan yang jelas. Keinginan yang kuat memudar jika anda tidak punya tujuan.
Jadi, jalanilah kehidupan setiap hari dengan tujuan sehinngga kehidupan yang anda jalani menjadi lebih bermakna, lebih jelas, lebih termotivasi, lebih focus dan menjadi lebih indah.
Raja Salomo pernah berkata; “rencana berhasil oleh pertimbangan; sebab itu, janganlah berjuang tanpa membuat rencana yang matang. “Karena sebelum bertempur harus ada rencana yang matang dahulu, dan semakin banyak penasihat, semakin besar kemungkinan akan menang”
Jika setiap hari kita merencanakan dengan matang apa yang hendak kita capai yang merupakan tujuan hidup kita, maka hari-hari kita akan berbeda, menjadi lebih baik dan menjadikan kita pemenang sepanjang hari itu.

BERSAMBUNG....

Tidak ada komentar: