06 Juni 2008

Hiduplah untuk hari ini

HIDUPLAH UNTUK SAAT INI/HARI INI

KREDO PEMBANGUN KEHIDUPAN
BY, DALE WITHERINGTON

HARI INI hari terpenting dalam hidup saya
Kemarin dengan sukses dan kemenangannya,
Pergumulan dan kegagalannya, sudah lewat selamanya.
Masa lalu telah berlalu.
Lewat, Selesai.
Saya tidak mungkin menghidupkannya kembali.
Saya tidak mungkin kembali dan mengubahnya.
Tetapi saya akan belajar darinya dan meningkatkan HARI INI.
HARI INI. Saat ini. Sekarang.
Inilah karunia allah pada saya
Dan hanya inilah yang saya punyai.
Hari esok dengan segala suka-dukanya,
Kemengangan dan kesusahannya, belum tiba.
Bahkan hari esok belum tentu datang.
Oleh karenanya, saya tidak akan menguatirkan hari esok.
HARI INIlah yang telah allah percayakan kepada saya.
Hanya inilah yang saya punyai.
Saya akan berbuat dengan sebaik-baiknya dalam HARI INI.
Saya akan mendemonstrasikan yang terbaik pada diri saya HARI INI –
karakter saya, bakat saya, dan kemampuan saya –
Kepada keluarga saya dan teman-teman saya, klien dan rekan-rekan saya.
Saya akan mengidentifikasikan hal-hal terpenting untuk dikerjakan HARI INI,
dan itulah yang akan saya kerjakan hingga selesai.
Dan setelah HARI INI selesai, saya akan menengok ke belakang dengan puas,
melihat apa yang saya capai.
Barulah, akan saya rencanakan hari esok.
Berupaya meningkatkannya lebih lagi HARI INI, dengan pertolongan allah.
Lalu saya akan tidur dengan damai sejahtera….
Mencukupkan diri.

Ada tiga hari dalam hidup yang anda dan saya miliki yakni hari kemarin, hari esok dan hari ini.
Hari kemarin, anda tidak bisa mengubah apapun yang telah terjadi dan
anda tak bisa menarik perkataan yang telah terucapkan. anda tak
mungkin lagi menghapus kesalahan dan mengulangi kegembiraan yang anda
rasakan kemarin. Biarkan hari kemarin lewat " lepaskan saja...."
Hingga mentari esok hari terbit, Anda tak tahu apa yang akan terjadi.
Anda tak bisa melakukan apa-apa esok hari. Anda tak mungkin sedih atau ceria di esok hari. Esok hari belum tiba; biarkan saja...
Yang tersisa kini hanyalah hari ini. Pintu masa lalu telah tertutup;
pintu masa depan pun belum tiba. pusatkan saja diri anda untuk hari ini.
Anda dapat mengerjakan lebih banyak hal hari ini bila anda mampu memaafkan hari kemarin dan melepaskan ketakutan akan esok hari.
Hiduplah hari ini. Karena yang ada hanyalah hari ini; hari ini yang abadi.
Jadi, jangan biarkan masa lalu mengekangmu atau masa depan membuatmu bingung, lakukan yang terbaik HARI INI dan lakukan SEKARANG juga!!!!!!

Menurut Spencer “The Present” Johnson, ada Tiga Cara Untuk Memanfaatkan Masa Sekarang Hari Ini adalah
BERADA PADA MASA SEKARANG, Jika Anda ingin lebih bahagia dan lebih sukses. Fokuslah pada apa yang ada pada Masa Sekarang. Responlah pada hal yang penting sekarang.
BELAJAR DARI MASA LALU. Jika Anda ingin menjadikan Masa Sekarang lebih baik daripada Masa Lalu. Lihatlah apa yang telah terjadi pada Masa Lalu. Belajarlah sesuatu yang berharga dari hal tersebut. Lakukan hal yang berbeda pada Masa Semarang.
RENCANAKAN MASA DEPAN. Jika Anda ingin Masa Depan yang lebih baik daripada Masa Sekarang. Lihatlah Masa Depan seperti apa yang Anda inginkan. Buatlah rencana untuk mewujudkannya. Tindak lanjuti rencana itu pada Masa Sekarang. (dikutip dari Spencer “The Present” Johnson)

Orang yang sukses adalah orang-orang yang memandang jauh ke depan, tapi berfokus pada HARI INI. Keputusan hari ini menentukan esok hari.

Tuhan ingin kita memperhatikan bagaimana kita hidup pada hari ini, dan mempergunakan hari ini dengan baik, jangan sampai hari ini berlalu dengan sia-sia. Banyak orang tidak dapat hidup untuk HARI INI karena tidak dapat melupakan masa lalu ataupun kuatir akan masa depan. Mereka dipusingkan dengan apa yang akan terjadi besok atau masa depan dan juga menyesali apa yang telah berlalu.
Yesterday is a history,tomorrow is a mistery dand TODAY IS A GIFT ....
Pada suatu pagi buta, seorang pemuda mendatangi rumah gurunya yang dikenal bijak di desa itu. Dia mengetuk pintu rumah dengan keras, sambil suaranya terdengar memanggil-manggil gurunya.
Si guru sambil mengusap matanya dan menahan kuap membuka pintu sambil berkata, "Ada apa anakku? Pagi-pagi begini mengganggu nyenyak tidurku. Ada sesuatu yang penting?" Pemuda menjawab, "Ampun guru, maafkan saya terpaksa mengganggu tidur guru. Ada sesuatu yang ingin saya tanyakan." Si guru kemudian mempersilahkannya masuk ke dalam rumah dan pemuda itu pun segera menceritakan kegundahannya, yakni semalam dia bermimpi dijemput malaikat dan diajak pergi meninggalkan dunia ini. Dia ingin menolak tetapi sesuatu seperti memaksanya harus pergi. Saat tarik menarik itulah dia terbangun sambil berkeringat dan tidak dapat tidur lagi. Timbul perasaan takut dan tidak berdaya membayangkan bila malaikat benar-benar datang kepadanya.
Si pemuda kemudian bertanya kepada gurunya, "Guru, kapan kematian akan datang kepada manusia?" Gurunya menjawab, "Saya tidak tahu anakku. Kematian adalah rahasia Tuhan".
"Aaaakh, guru pasti tahu. Guru kan selalu menjadi tempat bertanya bagi semua orang di daerah sini,” desak si murid. "Baiklah. Sebenarnya rata-rata manusia meninggal pada usia 70 sampai 75 tahun. Tetapi sebagian ada yang tidak mencapai atau lebih dari perkiraan tersebut." Merasa tidak puas dia kembali bertanya, "Jadi, umur berapakah manusia pantas untuk mati?" Sambil pandangannya menerawang keluar jendela, sang guru menjawab, "Sesungguhnya, begitu manusia dilahirkan, proses penuaan langsung terjadi. Sejak saat itu, manusia semakin tua dan kapan pun bisa mengalami kematian". Si murid bertanya terus, "Lalu, bagaimana sebaiknya saya menjalani hidup ini?"
”Hidup sesungguhnya adalah saat ini, bukan besok atau kemarin. Hargai hidup yang singkat ini, jangan sia siakan waktu. Bekerjalah secara jujur dan bertanggung jawab, usahakan berbuat baik pada setiap kesempatan. Jangan takut mati, nikmati kehidupanmu! Mengerti?” Dengan wajah gembira si murid berkata, "Terima kasih guru, saya mengerti. Saya akan belajar dan bekerja dengan sungguh-sungguh, berani menghadapi hidup ini, sekaligus menikmatinya. Saya pamit guru."
Dengan menjalankan prinsip hiduplah hari ini tentu nya akan membuat kita bener-bener totalitas memperjuangkan hari ini sebaik mungkin. Yang kita miliki hanyalah hari ini, jika esok kita masih diberi kesempatan hidup oleh Tuhan itu adalah anugrah. Jika hari ini kita masih diberi kehidupan, lakukanlah yang terbaik hari ini. Jika ingin bertobat dan memperbaiki kesalahan2 anda, sungguh2lah lakukan itu hari ini. Jika ingin memaafkan hari inilah waktunya, karena belum tentu esok kita masih hidup. mumpung kita masih diberi waktu, hari ini marilah kita berbenah untuk suatu kehidupan yang lebih baik pada hari esok daripada hari ini

Hari ini, Perlakukan setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat, meski mereka berlaku buruk pada anda. cintailah seseorang dengan sepenuh hati
hari ini, karena mungkin besok cerita sudah berganti. Maafkanlah mereka yang menyakiti dan melukai hati anda hari ini, karena mungkin anda tidak akan lagi bertemu dengan mereka besok.

Selamat menjalani hari ini dan menjadi orang yang berbahagia dan membahagiakan orang2 disekeliling anda dengan Hidup untuk saat ini, tidak usah menyesali hari kemarin, karena hari kemarin sudah berlalu, dan tidak usah cemas akan hari esok, karena hari esok belum datang.

Tidak ada komentar: