28 Juli 2011

KEYAKINAN


Keyakinan adalah merasa pasti bahwa anda sanggup mengatasi kesulitan apa saja yang anda hadapi.

Empat langkah yang dapat menolong anda untuk mengembangkan keyakinan anda:
1. Menetapkan nilai anda sesuai dengan system nilai Tuhan: Dia menciptakan anda dan Dia membuat anda berharga. Ia melukiskan anda di telapak tangan-Nya. Itu berarti bahwa Allah akan memelihara, menjaga dan membela anda mati-matian karena anda berharga bagi-Nya. Perlu anda ketahui bahwa setiap hari Tuhan memikirkan anda. Ia selalu menginginkan yang terbaik terjadi pada anda.

2. Berfokus pada Tuhan dan bukan pada situasi anda.
Keyakinan bukanlah akibat dari tidak adanya masalah., sebab Sepanjang anda masih menginjakan kaki di bumi maka anda tidak akan pernah luput dari yang namanya kesulitan. Keyakinan merupakan hasil kepercayaan kita kepada Tuhan dalam masalah kita. Pada waktu anda mulai berfokus pada kesulitan, maka Allah akan kelihatan lebih kecil dari kesulitan anda dan kesulitan tersebut tidak akan pernah terselesaikan. Berfokuslah pada Allah.. Jadikanlah kemenangan kemarin sebagai alat untuk membuat keyakinan lebih besar untuk hari esok.

3. Menjalin persahabatan dengan orang yang penuh keyakinan. Dengan siapa engkau bergaul dan menghabiskan waktu anda dengan mereka, orang-orang itulah yang akan mempengaruhi hidup anda. Keyakinan akan menularkan keyakinan.

4. Ingatlah daftar kemenangan-kemenangan yang anda alami di hari- hari kemarin. Daftar kemenangan harus memberi keyakinan pada anda dan bukan kesombongan. Jadikan pengalaman kemarin bersama Tuhan sebagai pemberi keyakinan untuk anda hari ini. Tuhan yang menolong anda kemarin adalah Tuhan yang sama yang akan menolong anda hari ini.

Tidak ada komentar: