22 Oktober 2012

JANGAN REMEHKAN DIRI ANDA

Lukisan monalisa sangat terkenal di seantero jagad ini. Lukisan tersebut merupakan karya yang hebat dari seorang seniman yang hebat bernama Leonardo Da Vinci.
Tahukah anda bahwa lukisan tersebut sangat mahal harganya? Dan konon, lukisan tersebut juga telah menghasilkan devisa yang sangat besar. Setiap tahun, banyak sekali turis yang kepingin melihat langsung lukisan tersebut, (diperkirakan lebih dari 6 juta orang setiap tahunnya).
Bayangkan saja jika tiap2 orang membayar 1 dolar saja utk melihat lukisan itu, maka dalam setahun 6 juta dollar telah dihasilkan olehnya (kira2 52 milyar rupiah).
Menurut anda, apa yang membuat lukisan tersebut mahal dan sangat terkenal? karena lukisan tersebut hanya satu2 nya di dunia, sangat unik danlangka. Semakin langka sebuah barang akan semakin mahal harganya.
Demikian hal nya dengan anda. Anda sangat unik dan berharga, mengapa? Karena anda hanya satu2 nya di dunia. Tidak pernah ada orang yang sama persis seperti anda, baik di masa lalu maupun di masa yang akan datang.
Anda jauh lebih berharga dan bernilai dari lukisan monalisa yang hanyalah sebuah benda mati. Anda jauh lebih berharga dari berlian termahal sekalipun. Jadi, sudah sepantasnyalah anda tidak memberi harga yang begitu rendah terhadap diri anda sendiri. Jangan pernah memandang sebelah mata diri anda. Jangan pernah anggap diri anda itu sampah, yang tidak berguna. Anda adalah barang termahal di dunia yang tidak dapat ditukar dengan apapun.
Siapapun anda, ANDA PANTAS MENJADI YANG TERBAIK karena anda itu UNIK.

Tidak ada komentar: